Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr (H.C) Pdt. John A. Titaley, Th.D dan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (12/2). MoU dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini ditandatangani di kampus UNHAS Makasar.

Penandatangan MoU tersebut diikuti dengan kerjasama antara Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UKSW dengan Fakultas Kedokteran UNHAS yang ditandatangani oleh Dekan FIK UKSW Ir. Ferry F. Karwur, M.Sc.,Ph.D dan Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS Prof. Dr.dr. Andi Asadul Islam, SpBS.

Prof. Dr (H.C) Pdt. John A. Titaley, Th.D yang ditemui beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa kerjasama antara FIK UKSW dengan Fakultas Kedokteran UNHAS dilakukan dalam hal pendampingan dan pembinaan proses pendirian dan penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter di UKSW.

“Kerjasama ini kita lakukan sebagai bagian dari persiapan untuk membuka program studi baru, yaitu program studi pendidikan dokter dan profesi dokter yang saat ini kita sedang diproses ijin operasionalnya,” kata Rektor. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pendampingan yang akan dilakukan UNHAS secara khusus terkait pengembangan kurikulum, penyediaan sumber daya manusia untuk kepentingan peningkatan kualitas Program Studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Ikut menghadiri acara penandatanganan MoU adalah Pembantu Rektor I UKSW Prof. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd.,M.Sc.,Ph.D, Pembantu Rektor IV UKSW Martha Nandari S. Handoko, MA serta Wakil Rektor IV UNHAS Prof. dr. Budu, PhD, Sp.M(K),M.Med.Ed.(upk/lin_bphl/foto:istimewa).