Jakarta, 19 Mei 2023 – NUNI International Seminar ke-6 yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 11-12 Mei 2023, merupakan ajang para individu muda inspiratif yang memiliki visi dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sustainable Deveopment Goals).

Tema “Transforming Tomorrow: Harnessing the Power of Youth for UN” bertujuan untuk menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk mendorong perubahan positif menuju masa depan yang berkelanjutan dan sejahtera.

Melalui presentasi dan diskusi interaktif, peserta mengeksplorasi peran pemuda dalam menghadapi tantangan global. Selain itu, seminar ini juga menekankan peran pemuda dalam berkontribusi terhadap SDGs.

Salah satu hal yang menjadi fokus dari acara ini Ialah bagaimana alokasi sumber daya, peluang, dan wadah yang tepat bagi pemuda dapat menjadikan agen perubahan di masyarakat.

Sorotan menarik lainnya pada seminar ialah fokus pada pentingnya kapasitas kepemimpinan dan inovasi para pemuda. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk membagi cerita inspiratifnya saat acara berlangsung.

Seminar ini merupakan wadah untuk memberdayakan dan menginspirasi para insan muda menjadi katalisator perubahan dalam mencapai SDGs.

Melalui pemberdayaan pemuda, pengembangan kepemimpinan, dan mendorong inovasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat pemuda untuk mentransformasi masa depan.

Terima kasih kepada semua peserta dari universita anggota NUNI dan juga publik yang telah membuat seminar ini menjadi sesuatu yang dinantikan!